Game Edukasi Anak-Anak Offline untuk Andoid

Tak hanya digemari oleh orang dewasa, dimasa kini banyak anak-anak yang sudah kecanduan bermain game pada android. Hal ini tentunya banyak berdampak pada kesehatan dan juga kemauan belajar si kecil. Untuk Anda sebagai orang tua, tentunya harus pandai-pandai memilih game yang bermanfaat untuk kecerdasan intelektual si buah hati. Berikut ini beberapa game yang bisa dipilih untuk menghibur sekaligus teman belajar untuk si kecil.

  1. Game Edukasi Anak Lengkap

Pada game ini, Ayah Bunda bisa mendampingi buah hati untuk bermain sekaligus belajar. Di dalam aplikasi game ini terdapat beberapa permainan edukatif seperti memory game, mewarnai, mengenal suara binatang, belajar bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Pada memory game, anak diajak untuk menjodohkan gambar yang sama yang sebelumnya tertutup. Hal ini dimaksudkan untuk mengasah daya ingat anak mengenai gambar-gambar yang tertutup serta mengenali gambar yang serupa. Kemampuan-kemampuan yang diasah dari game ini sangat bermanfaat untukĀ  kedepannya. Menarik dan edukatif menjadikan game ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna android.

  1. Dokter Anak: Dokter Gigi

Bermain peran merupakan salah satu game yang sangat digemari oleh anak-anak. Peran yang sering dimainkan adalah peran profesi. Salah satu game yang bisa Anda pilih untuk buah hati adalah Dokter Anak: Dokter Gigi. Pada game ini, pengguna berperan sebagai doketer gigi layaknya dokter gigi professional. Dokter gigi ini bertugas untuk menangani keluhan pasien seperti membersihkan gigi yang banyak plak ata karangnya, mencopot gigi, menambal gigi yang berlubang serta memutihkan gigi yang sudah menguning. Alat-alat yang digunakan dalam permainan ini juga nampak seperti alat-alat yang digunakan oleh dokter gigi di dunia nyata. Tentunya sangat menyenangkan bukan?

Dirilis pada tanggal 9 Agustus 2017, game besutan YoVo Games ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Banyak ulasan positif tentang game ini. dengan game ini, Anda tidak perlu khawatir sang anak tidak memperoleh sesuatu yang bermanfaat karena bermain game.

Game edukasi memang sangat dibutuhkan khususnya untuk orang tua yang memiliki anak dalam masa pendidikan.

Leave a Reply