Keindahan alam gunung bromo

Di bromo ada apa aja sih?… berwisata ke gunung bromo tidak hanya melihat sunrise. Yach memang hal utama wisatawan berkunjung ke gunung bromo adalah untuk melihat sunrise nya. Akan tetapi masih banyak sekitaran gunungĀ  bromo yang bisa kita kunjungi yaitu milkyway, seruni poin, bukit teletubbies, pure, kawah gunung bromo, pasir berbisik atau panggilan lainnya padang savanna. Untuk expplore seluruh spot ini bsa didapatkan saat sewa jasa paket wisata bromo.

Keindahan alam gunung bromo

SunriseĀ  gunung bromo itu jelek saat tertutup awan, yach tentulah bagaimana bisa melihat sunrise kalau tertutup oleh awan. Tapi tenang saja kita masih ada spot menarik selain sunrise gunung bromo.

Untuk mengobati rasa kecewa karena tidak mendapatkan sunrise gunung bromo pada malam dini hari kita terjang dinginnya udara dengan menggunakan jeep untuk melihat milkyway, disini kita akan sedikit terobati rasa kecewa tadi. Milkyway di gunung bromo tak kalah indah untuk dipandang juga sangat asyik untuk berfoto. Pastikan pengambilan posisi foto dan kamera bagus agar hasil foto juga bagus.

Seruni poin salah satu destinasi wisata baru namun sudah banyak mengundang ribuan wisatawan lokal untuk mengunjungi tempat ini. Terletak di desa ngadisari kecamatan sukapura kabupaten probolinggo. Terdapat 256 anak tangga untuk menuju puncak seruni poin. Cukup melelahkan bukan tapi kita akan dimanjakan pemandangan indah dengan empat pilar tugu brawijaya yang terdapat di puncak seruni poin.

Selain milkyway dan seruni poin, trip gunung bromo ada Bukit teletubbies. Mengapa dikatakan bukit teletubbies?… pasti pernah dengar kan film kartu teletubbies. Yach bukit teletubbies hampir menyerupain bukit yang ada di film kartun tersebut. Disini kita bisa berswa foto atau sekedar duduk menikmati pemandangan elok dikelilingi warna hijau dari pohon pohon dan rumput disekitar. Suasana seperti ini sangat di gemari para traveller juga sangat cocok untuk tempat yoga.

Suku tengger mayoritas beragama hindu. Pure luhur poten salah satu tempat ibadah yang sakral. Masyarakat tengger mempercayai pura tersebut sebagai kediaman dari isa sang hyang widhi wasa perwujudan dari dewa brahma. Bagi wisatawan hanya diperkenankan melihat dari luar pura luhur poten saja. Jika ingin melihatdari dekat datanglah saat upacara yadya kasada.

Juga terdapat Kawah gunung bromo serta Pasir berbisik (padang savanna). Untuk mencapai kawah gunung bromo dari pasir berbisik (padang savanna) kita bisa menyewa kuda hingga menuju dasar anak tangga, dengan berjalan kaki pun juga bisa kemudian lanjut naik anak tangga yang terdiri 250 buah.

Bagaimana?… sudah mulai ingin lagi kah untuk mengunjungi wisata gunung bromo? Atau masih ragu karena musim hujan masih belum reda.

 

Sumber : https://liburanbromomurah.com/

Leave a Reply