Samsung NX 1 – Lebih Memikat,Dan Cepat

Samsung NX 1 – Lebih Memikat,Dan Cepat

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Samsung NX1 hadir dengan 28 Megapixel pada sensor APS-C, video dalam resolusi 4K, 15 fps, membuat Samsung Nx1 menjadi salah satu mirrorless yang dicari. Kamera sistem mirrorless buatan pabrikan Korea ini layaknya benda seni. Terus berkompetisi bertahuntahun dengan sensor APS-C 24 Megapixel, Samsung NX1 kini mengusung sensor 4 juta pixel lebih banyak. Namun, tingkat bintik gambar dikhawatirkan juga naik dengan resolsui 28 Megapixel-nya itu. Samsung memiliki cara tersendiri untuk mengurangi bintik foto, yaitu dengan memperkecil jarak antar pixel alih-alih memperkecil pixel. Dengan cara tersebut, maka apakah resolusi dan bintik gambarnya bisa lebih baik dibanidng NX3000 Tidak juga.

Seperti yang didemonstrasikan dalam lab foto antara ISO 100 dan 1.600 dalam monitor terlihat memiliki bitnik yang rendah. Selain itu, kami mengukurtnya dengan setting ISO minimal dan hasilnya adalah 2.087 pasang baris per tinggi foto dalam sensor APS-C. Dalam kondisi minim cahaya, Samsung NX1 kurang bertaji. Pada ISO 3200, detail dan bintik foto berada dalam titik kritis. Hasilnya, foto terlihat kurang mendetail dan berbintik. Detail hanya bisa dihasilkan dengan cara yang sulit, namun Samsung NX1 menghasilkan foto berkualitas yang hanya bisa disaingi oleh sedikit kamera APS-C lain. NX1 Membantah Banyak Kritikan Karena selain memiliki resolusi lebih tinggi, kamera ini juga memiliki kecepatan pemotretan yang tinggi pula.

Dalam pemotretan, kamera bisa memotret foto dengan kecepatan 15 fps baik dalam format RAW maupun JPEG. Fokus otomatisnya bisa mengunci dengan cepat. Kamera juga memiliki banyak area fokus, sekitar 209 titik dengan pengukuran kontras, 205 titik dengan phase detection, dan 153 titik cross-type. Hampir tidak ada kekurangan dalam hal feature di kamera Samsung NX1 ini. Modul GPS, slot kartu SD kedua dan konektor kabel flash sync merupakan beberapa feature profesional yang dimiliki. Selain itu masih ada lagi jendela bidik elektronik dengan resolusi tinggi dan sensor mata, layar lipat 3,0 inci dengen teknologi OLED dan layar sentuh serta Wi-Fi dan NFC untuk transmisi nirkabel.

NX1 juga memiliki port Micro HDMI dan USB 3.0 serta port headphone dan mikrofon untuk mengatur level audio. Kedua jack audio 3,5 mm tersebut diletakkan berdampingan sangat dekat, jadi akan bermasalah jika menggunakan kabel yang tebal. Terdapat pula mikrofon yang terintegrasi stereo. Perekaman video 24 fps dalam resolusi Ultra HD juga didukung. Peningkatan yang dilakukan adalah kecepatan penanganan data 36 Mbit per detik berkat codec H.265 yang digunakan. Perekaman video Full HD bisa dilakukan dengan kecepatan 50 fps.

Leave a Reply